-->

Situs Online Terpercaya untuk Mencari Uang dari Internet

Rekomendasi situs online terpercaya untuk mencari uang dari internet.
situs untuk mencari uang secara online

Ingin tahu gimana cara mencari uang secara online dari internet, tetapi terpercaya? Tenang, sekarang banyak platform online yang bisa menjadi sarana kamu untuk mencari pundi-pundi penghasilan.

Baca juga: Situs Freelance untuk Mencari Uang secara Online

Nah, beberapa situs untuk mencari uang secara online berikut ini saya rekomendasikan untuk kamu yang setidaknya ingin mencari uang dari rumah tanpa perlu keluar rumah. Saya pun juga ikut berpartisipasi dalam beberapa situs yang saya rekomendasikan.

Jangan khawatir, beberapa situs berikut sudah dijamin kepercayaannya oleh partisipan yang sudah berpengalaman di masing-masing situs, jadi kamu tidak perlu ragu. Berikut rekomendasi situs untuk mencari uang dari internet secara online sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang kamu miliki.

Website yang akan membayar untuk pemikiran yang kamu bagikan

Jika kamu suka sharing melalui cerita atau artikel, maka situs-situs berikut cocok untuk kamu coba. Di sisi lain bisa bercerita, kamu juga bisa mendapatkan uang dari cerita yang kamu buat.

1. Scarymommy.com

Platfor ini adalah sebuah situs yang dikhususkan untuk para ibu (atau mungkin juga wanita) untuk  share pengalaman yang dirasa menakutkan dijumpai atau yang pernah dihadapi. Kamu dapat menghasilkan upah sampai dengan $100 dengan berbagai pengalaman cerita yang bermutu.

2. Justanswer.com

justanswer.com

Kamu bisa mendapatkan uang dalam bentuk dolar dengan menjawab pertanyaan sederhana melalui berbagai topik yang kamu cukup familiar atau yang kamu ketahui. Pembayaran yang bisa kamu dapatkan mencapai $1000/bulan. 

Situs ini sebenarnya merujuk pada profesi sebagai latar belakang kita dalam menjawab topik di forum ini. Misalnya, kamu adalah seorang tenaga kesehatan, maka kamu diharuskan mengisi form pendaftaran yang juga sesuai dengan latar belakang pendidikan atau kursus yang pernah kamu ambil.

Ps. Saya sendiri disuruh mengisi keterangan surat kompetensi sebagai bukti saya ahli di bidang yang saya pilih. Kebetulan, saya sendiri adalah seorang tenaga kesehatan, bagian box tersebut, saya isi nomor surat yang tertera dalam surat pencapai kompetensi yang saya dapatkan.

Memang, untuk mendapatkan approvement melalui situs satu ini agak rumit. Namun, sekali kamu diterima (approve) dan dapat menjawab beberapa topik pertanyaan yang diajukan, maka kamu dapat menerima pembayaran dolar setiap gajian. Pembayaran bisa melalui paypal.

Baca juga: Cara Jualan Laris di Shopee

3. Listverse.com

Listverse merupakan situs yang akan membayar untuk tipe artikel list atau listicle. Ciri umum listicle adalah artikel yang memuat daftar suatu topik tertentu.

Misalnya, daftar 10 tempat menakjubkan di dunia, 5 hal yang harus kamu hindari ketika bulan puasa, dan sebagainya. Catatan, bahwa kamu harus menulis artikel dalam bahasa inggris, dan hanya dari beberapa negara tertentu saja yang dapat mengirimkan artikel ke situs ini.

Daftar yang kamu tulis dalam satu artikel harus setidaknya 1500 kata. Sekali artikel yang kamu ajukan disetujui dan dipublikasikan, mereka akan membayarmu $100.

Situs ini sangat direkomendasikan terutama jika kamu memiliki kemampuan menulis dalam bahasa inggris dengan lancar.

4. Cracked.com

Situs ini mencari seorang penulis yang dapat menulis sebuah list dengan gaya artikel dengan niche luas. Cara kerjanya mirip dengan situs listverse.com. Pembayaran yang diberikan mulai dari $100 hingga $200 per artikel atau per list artikel yang kamu buat.

Dapatkan uang dengan menulis slogan

Nah, ada yang pintar menulis slogan? Menciptakan dan mampu memikirkan kalimat singkat yang kreatif dan mencerminkan aktivitas suatu perusahaan? Maka, situs inilah yang bisa membantumu mencari pundi-pundi dollar.

Sloganslingers.com

sloganslingers.com

Situs ini mencari seseorang yang dapat menciptakan slogan brilian dan taglines untuk klien. Biasanya berupa moto singkat sesuai deskripsi yang telah ditetapkan oleh mereka yang membuka job.

Semua entri slogan akan dirahasiakan hingga kontes pencarian slogan dari seorang klien berakhir. Partisipan yang memenangkan kontes membuat slogan tersebut bisa mendapat penghaslian $200 hingga $900 per entri.

Mencari dolar dengan Menulis Nama Domain

Pandai dengan riset keyword? Nah, mungkin kamu punya bakat dengan menulis nama domain, nih. Tulisan yang kamu tulis tidak sampai 30 huruf tapi dibayar $20-75$, kok bisa?

Yap, bagi sebagian orang, pickydomains.com sudah tidak asing lagi. Di situs ini, kamu hanya perlu menulis nama domain, contoh: bestguitarstore.com (Cuma 15 huruf), bagaimana mekanismenya?

Pertama, kamu harus mendaftar sebagai contributor di pickydomains, (ingat, bukan klien, tapi contributor). 

Kemudian, kamu pilih order dari klien yang tersedia, khusus order yang berwarna kuninghanya bisa dikerjakan oleh contributor Top rank 1 dan 2 saja, sedangkan yang berwarna abu-abu bebas dikerjakan siapa saja

Mencari uang di pickydomains

Kedua, Pilihlah order yang menurut kamu mudah! Supaya lebih mudah dipahami, saya ada contoh ss orderan dari sumber saya, quora, yang pernah dimenangkan

Ps. Karena brief menggunakan bahasa inggris, jika kesulitan, kamu dapat menggunakan penerjemah.

Ketiga, setelah tahu apa yang dimaksud di brief, catatlah informasi penting seperti negara asal si klien (Jerman), jenis bisnisnya, target pelanggannya, spesifikasi domainnya seperti “Maks 8 huruf/No Dashes/No Slang.” 

Penulis juga mencatat keyword utama seperti finansial, digital tax, advisory, Insurances, kemudian penulis langsung melakukan pencarian data di google dan website sebagai referensi nama domain yang pas dan sesuai dengan permintaan si klien.

Keempat, setelah terkumpul semua data dari berbagai referensi, kamu tulis nama domain yang menurutmu pas dan sesuai dengan keyword-nya, lalu cek ketersediaannya di instandomainsearch.

Jika nama domain masih tersedia, maka kamu boleh menulisnya di buku terlebih dahulu supaya bisa pilih-pilih sebelum men-submit.

*(Contoh foto tahun 2016)

Dari sekian banyak nama domain yang terkumpul dari beberapa keyword, penulis pilih 27 terbaik lalu submit, dan hasilnya salah satu saran nama domain yang penulis ajukan dipilih. Dari ditu penulis mendapatkan reward $75 USD, kalkulasi $75 x Rp14.000 = 1juta lebih.

Dan itu bukan yang pertama kali, penulis sudah 9 kali withdraw dari sini, dan ini bukti pembayaran terbaru dari mereka bulan Maret 2020 atas terpilihnya saran domain penulis dari order lain:

Note: Bagi yang baru mendaftar Pickydomains, jangan terlalu memikirkan akun Paypal, karena banyak yang nanya soal Paypal padahal belum ada penghasilannya dari Pickydomains. 

Sebagai informasi, email Paypal di PickyDomains itu tidak perlu diisi kalau belum punya akun Paypal, jadi silakan fokus submit nama domain dulu. Kalau sudah dapat penghasilannya, baru selanjutnya Paypal.

Mencari Uang dengan Menulis Artikel

Jika kamu pandai menulis artikel atau tulisan yang berbasis formal dan informatif, maka beberapa rekomendasi situs berikut dapat kamu coba.

1. Cosmopolitan.com

Suka berbagai cerita lucu yang menarik? Nah, cosmopolitan.com mungkin menjadi sarana yang cocok untuk kamu. Cosmopolitan konsisten mencari penulis yang dapat berbagai cerita lucu dan menarik kamu yang ditulis dengan bahasa renyah. 

Cerita bisa tentang apapun, seperti gaya hidup, bisnis, keluarga, kehidupan kampus, dan lain-lain. Cosmopolitan adalah sebuah majalah, jadi tentunya situs ini menjadi situs terpercaya bagi kamu yang ingin mencari tempat berintegritas.

Majalah ini akan membayar $100 USD untuk 800 kata per postingan.

***

Jika kamu seorang pemula yang ingin mendapatkan bayaran secara cepat dari menulis sebuah artikel layaknya sebuah blog, maka beberapa saran situs berikut ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang patut kamu coba.

2. Blogmeetsbrand.com

Situs ini mencari seorang penulis yang dapat memberikan kontribusi artikel original. Partisipan harus mendaftar dahulu kemudian menunggu akun untuk disetujui. 

Setelah disetujui, kamu akan mendapatkan notifikasi kapan waktu yang tepat untuk menulis bagimu tersedia. Pembayaran diberikan per artikel yang di-approve yang mana banyaknya dirahasiakan.

3. ShareASale

Situs ini mencari untuk seorang penulis yang dapat menulis artikel promosi sebuah produk dan pelayanan melalui email. Banyaknya pembayaran dirahasiakan.

4. Realckever.com

Situs ini mencari penulis dari waktu ke waktu yang dapat menulis dan membagikan sebuah konten autentik. Pembayaran diberikan per artikel yang di-approved. Banyaknya bayaran juga dirahasiakan.

5. Dotdash.com

Situs yang sudah berdiri selama 94 tahun, menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi. DotDash memiliki beragam jenis posisi penulis yang terbuka untuk siapapun. 

Silakan daftar sebagai penulis dan dapatkan bayaran per artikel kamu yang sudah di-approved. Sayangnya, pembayaran di situs ini juga dirahasiakan.

6. Onlinewritingjobs.com

Situs ini mencari seorang penulis lepas untuk membantu klien memenuhi artikel yang dibutuhkannya. Silakan daftar sebagai penulis dan pastikan kamu lulus tes menulis awal mereka. 

Sekalinya akun kamu disetujui, kamu bebas untuk memilih dan mencari pekerjaan atau job yang tersedia. Pembayaran diberikan per minggu.

7. Hubpages.com

Situs ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang hobi menulis artikel dan mencari pendapatan secara online. Situs ini memang menjadi salah satu situs berbagai cerita terpercaya. Sebelum posting sebuah artikel melalui situs ini, pastikan kamu memiliki akun google adsense.

Dapatkan pembayaran untuk setiap 1000 impressions, atau bisa dikalikan per jumlah pengunjung yang membaca artikelmu. Pembayaran minimum diberikan sebesar $100. Pembayaran per artikel memang dirahasiakan. Namun, kamu patut mencoba situs ini.

8. Steemit.com 

Situs penulisan online yang memiliki mekanisme chain blogging. Kamu dapat menghasilkan dollar dari situs ini setelah akun kamu aktif dan artikel yang kamu tulis dibaca oleh pengunjung. 

Mencari uang di steemit

Pendapatan yang kamu peroleh didapat dari sumbangan pengunjung yang memberikan koin padamu berupa crypto, yakni steem coin. Bitcoin inilah yang nantinya dapat kamu tukar dengan uang melalui dompet crypto digital.

Saya sendiri pernah mencobanya dan cukup beruntung karena mengikuti sebuah event dan berhasil menang pada posisi ke-4. Cukup lumayan menurut saya, apalagi sebagai pemula. Saya akan ceritakan mungkin di postingan lain.

9. iWriter.com

Situs penulisan online ini juga akan membayarmu per artikel yang kamu tulis dan berhasil di-approved oleh klien. Pembayaran dimulai dari $1.25 / 100 kata.

10. Textbroker.com

Seperti namanya, situs ini menjadi penyambung antara penulis dan klien yang membutuhkan artikel. Di sini, kamu bisa mendapatkan pembayaran selama artikel yang kamu ajukan di-approved oleh klien. Pembayaran diberikan antara $0.007 sampai 0.005 per kata.

Mencari uang melalui Website Sources

AirBnB.com – Jadilah AirBnB host dan dapatkan bayaran $35 untuk pendaftaran awal.

Swugbucks.com – Menonton video dan menjawab survei. Dapatkan bayaran pertama sebanyak $5 untuk singing up.

Inboxdollar.com – Kamu akan dibayar untuk menjawab survei dan menonton video. Pembayaran dimulai dari $5.

Ebates.com – Dapatkan pembayaran dengan berbelanja online dan dapatkan $10 pertama untuk sign up. Mengirimkan link rekomendasi pada tiga temanmu dan dapatkan $75 sebagai bonus tambahan.

Ibotta.com – Berbelanja di manapun dan foto apa yang kamu dapatkan. Upload fotonya (resi) ke platform ini untuk mendapat cash back. Banyaknya cashback masih dirahasiakan.

Ipsos.com – Hasilkan uang dengan melengkapi survei online, menonton video, dan menjawab beberapa pertanyaan kecil. Dapatkan pembayaran hingga $10/jam.

Tonula.com – Sebuah situs survei online yang juga menawarkan pembayaran dengan cara menukar poin yang kamu dapatkan dengan uang. Daftarlah dahulu kemudian mulai menjawab survei-survei yang tersedia untuk mengumpulkan poin.

Pineconeresearch.com – Jawablah survei online dan memberikan review dari sebuah produk yang tersedia. Pembayaran diberikan kira-kira $3/survei.

Mysurvey.com – Tes sebuah produk dan menjawab survei. Pembayaran diberikan sebagai gift card senilai $10/tes.

Surveyspot.com – Hampir mirip dengan Toluna, menjawab survei online untuk mendapatkan poin untuk kemudian ditukar dengan uang.

YouGov.com – dapatkan pembayaran untuk menjawab sebuah survei tentang politik. Pembayaran diberikan mulai dari $25 dengan mengumpulkan poin.

Swagbucks.com – Dapatkan poin setelah kamu melengkapi sebuah survei online. Berapa banyak yang kamu terima per tes survei masih dirahasiakan. Minimum pembayaran yang dapat kamu terima adalah 2500 poin yang dihargai  $25.

InstaGC.com – Kamu bisa mendapatkan uang dengan bermain game, membaca email, dan berpartisipasi dalam survei berbayar. Rata-rata pendapatan yang diperoleh sekitar $60.

Ccop.com – Sebuah situs yang menawarkan survei online berbayar dengan panel bayaran tinggi. Rata-rata yang bisa diperoleh sekitar $150.

Mencari uang dengan menulis artikel, khusus untuk orang tua

Herviewfromhome.com – Sebuah situs sharing yang bernilai. Tulislah sebuah artikel dan dapatkan pembayaran $100 untuk setiap 4000 pengunjung yang membaca artikelmu.

YummyMummyClub.ca – Submit kontenmu yang original, jika di-approve, mereka akan membayarmu $100 per kontennya.

MoneyPantry.com – Submit artikelmu yang berhubungan dengan kebutuhan finansial dan tips menabung. Pembayaran dimulai dari $150 untuk setiap 700 – 2000 kata per postingan.

FreelanceMom.com – Bagilah pengelamanmu dengan Ibu-Ibu lain dengan memberikan contoh saran berupa praktikal atau tips seputar rumah tangga dan anak-anak. Pembayaran diberikan mulai $100 untuk setiap 900 – 1500 kata per postingan.

Dapatkan bayaran dolar dengan menulis penjelasan sebuah lagu

Jika kamu suka menulis sebuah komentar atau review mengenai lagu, atau setidaknya kamu suka mendengar lagu, maka kebiasaan ini bisa kamu jadikan salah satu jalan untuk menghasilkan dollar.

Welocalize.com adalah sebuah perusahaan yang bekerja dengan men-transcribe ribuan lagu. Hal yang harus kamu lakukan hanyalah membuat akun dan memilih jenis musik yang kamu suka. 

Selanjutnya, download musik yang kamu suka. Selanjutnya, download aplikasi Welocalize untuk iOS dan hubungkan dengan iTunes.

Kemudian, kamu akan diberikan sebuah list musik yang harus kamu tulis review-nya melalui aplikasi sementara kamu mendengarnya. Dapatkan bayaran $4/lagunya, atau bisa kira-kira $16/jamnya.

Yang diperlukan:

1.      Akun iTunes

2.      Mac iOS X

3.      Alamat Gmail

SliceThePie.com – Sebuah situs yang juga akan membayarmu untuk sebuah tulisan tentang review sebuah lagu. Pembayaran dimulai dari $0.20 per review yang kamu posting.

Hitpredictor.com – Dapatkan pemasukan uang dengan me-review lagu terbaru atau lagu lama dari artis atau band yang sudah tersedia. Kumpulkan poinnya dari review yang telah kamu buat dan tukarkan poin tersebut dengan uang.

MusicXray.com – Kamu bergabung dengan forum diskusi yang tersedia dalam situs ini dan berikan rating untuk lagu baru sebuah band atau artis. Pembayaran diberikan mulai dari $0.50 atau lebih.

Website yang Membayar untuk Opini yang Kamu Tulis

Suka beropini? Menyampaikan pendapat secara gambling dengan bahasa yang ringan? Maka, beberapa situs ini bisa membantumu untuk mengekspresikannya, sekaligus juga mendapatkan uang.

1. Sharedreview.com

Melalui situs ini, Kamu pilih list produk yang sudah terdaftar di website ini, cobalah untuk dirimu sendiri. 

Atau paling tidak, kamu bisa search di google mengenai produk tersebut, kemudian tinggalkan review versimu dengan jujur di website ini. Pembayaran akan diberikan per review yang dibuat, tetapi berapa bayarannya masih dirahasiakan.

2. ExpoTV.com

Daftarlah sebagai influencer dan carilah klien yang mencari seseorang untuk me-review produk mereka. Berikan sebuah review mengenai produk mereka dan dapatkan bayaran. Bayaran diberikan per variasi video, tergantung juga dengan budget yang diberikan klien.

3. Vindale.com

Daftarlah dan dapatkan pembayaran instan untuk sign up sebanyak $1. Cobalah produk dengan gratis dan jawab survei online, kemudian dapatkan pembayaran hingga $50.

Mendapatkan Uang dengan Menulis Greeting Card

Untuk kamu yang suka dengan dunia desain dan menulis, maka membuat dan mendesain greeting card ini bisa menjadi salah satu caramu mendapatkan penghasilan online. Beberapa saran situs yang direkomendasikan sebagai berikut:

1. Calypsocards.com 

Situs ini mencari seseorang yang dapat memberikan artwork yang original dan fresh, serta ucapan selamat yang kreatif dalam bingkai surat. Berapa bayarannya? Dirahasiakan.

2. CreativeRSVP.com 

Situs ini selalu mencari seseorang yang dapat membuat pesan autentik, menginspirasi, dan inovatif. Berilah ekspresi sentimen yang dapat membuat emosi dan empati bergejolak melalui karya surat yang kamu desain. Surat harus mengandung pesan singkat tanpa menggunakan banyak kalimat yang tidak penting. Berapa bayarannya juga dirahasiakan.

3. SmartAlexInc.com

Situs ini merekrut penulis dari waktu ke waktu bagi siapapun yang dapat membuat dan men-submit greeting card lucu dan pastinya mengandung pesan empati dalam sebuah humor yang dibangun. Pembayaran diberikan per desain kartu yang di-approved. Sayangnya, berapa banyaknya juga dirahasiakan.

4. Oatmealstudios.com 

Situs ini mencari contributor yang dapat menciptakan greeting card unik dan humoris. Pembayaran dirahasiakan.

Mendapatkan Uang secara Online dari Menulis Puisi

Suka menulis puisi? Tenang, beberapa situs ini akan memberikan kamu bayaran untuk setiap naskah puisi kamu yang berhasil approved oleh admin.

Note. Beberapa konten mengenai situs yang membayar kamu secara online masih akan di-update. Menunggu konfirmasi dari beberapa review, mengenai integritas dan kepercayaan yang diberikan klien serta contributor yang pernah tergabung di dalamnya. 

Termasuk, dari situs online Indonesia sebagai sarana mencari uang online: Menyusul.Ps. Untuk situs yang tercomot di atas, didominasi oleh situs server berbahasa inggris, jadi pastikan kamu sudah menguasai kemampuang berbahasa inggrismu 😊

Jika kamu ingin rekomendasi situs untuk mencari uang secara online, yang sesuai dengan apa yang kamu harapkan, kamu bisa komen di kolom komentar.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>