{ "@context": "https://schema.org", "@type": "WebSite", "url": "https://www.kurotasanry.com/", "name": "Kurotasanry", "alternateName": "Kurotasanry", "potentialAction": { "@type": "SearchAction", "target": "https://www.kurotasanry.com/search?q={search_term_string}&max-results=12", "query-input": "required name=search_term_string" } } -->

Cara Mencari Uang dari Internet Melalui PickyDomains

Salah satu cara mencari uang dari internet adalah memalui website Pickydomains yaitu sebuah website yang menyediakan nama-nama domain melalui...

Sejak 2020, istilah Gigs economy telah menjamur dan banyak digemari milenial. Era di mana mencari uang dapat dilakukan online dan tidak perlu keluar rumah, kamu hanya perlu menjual jasa. Salah satu cara mencari uang dari internet adalah melalui website Pickydomains.

Pickydomains adalah sebuah website yang menyediakan nama-nama domain melalui penawaran para kontributor di mana ketentuan dan persyaratannya telah ditentukan oleh klien.

Untuk dapat meningkatkan kesempatan dalam bersaing di Pickydomains, kamu mungkin perlu memahami bagaimana cara riset keyword yang tepat. Di website ini, kamu tidak perlu menulis sampai 30 huruf, tetapi jika di-approve akan dibayar $20-$75, kok bisa?

Bagi sebagian orang, pickydomains.com sudah tidak asing lagi. Di situs ini, kamu hanya perlu menulis nama domain, contoh: bestguitarstore.com, shopee.co.id, anggrekmania.com, dan lain-lain. Lalu, bagaimana mekanismenya?

Cara mencari uang online di PickyDomains

Pertama, kamu harus mendaftar sebagai contributor di pickydomains. Ingat! bukan klien, tapi contributor

Kemudian, kamu pilih order dari klien yang tersedia. Order yang berwarna kuning hanya bisa dikerjakan oleh kontributor top rank 1 dan 2 saja, sedangkan yang berwarna abu-abu bebas dikerjakan siapa saja

Cara mencari uang dari internet

Kedua, pilihlah order yang menurut kamu mudah! Supaya lebih mudah dipahami, saya ada contoh screenshoot orderan dari sumber saya, quora. Pengalaman ini merupakan kali pertama ia memenangkan pesanan di Pickydomains.

Baca juga: Website Freelance Online Terbaik

Perlu kamu ketahui bahwa brief yang diberikan klien di PickyDomains menggunakan bahasa inggris. Apabila kamu kesulitan memahami brief yang tersedia, maka kamu dapat menggunakan penerjemah.

Contoh brief yang diberikan oleh klien

Ketiga, setelah tahu apa yang dimaksud dalam brief, catatlah informasi penting seperti negara asal klien, jenis bisnisnya, target pelanggannya, spesifikasi domainnya seperti “Maks 8 huruf/No Dashes/No Slang.” 

Kamu mungkin perlu mencatat keyword utama seperti finansial, digital tax, advisory, insurances. Setelah itu, kamu dapat langsung melakukan pencarian data di google dan website sebagai referensi nama domain yang pas dan sesuai dengan permintaan si klien.

cara mencari uang di pickydomains
Beberapa contoh domain di bidang fintech di Jerman

Keempat, setelah terkumpul semua data dari berbagai referensi, kamu tulis nama domain yang menurutmu pas dan sesuai dengan keyword-nya, lalu cek ketersediaannya di instandomainsearch.

Jika nama domain masih tersedia, maka kamu boleh menulisnya di buku terlebih dahulu supaya bisa diseleksi sebelum men-submit.

Mencari uang online

*(Contoh foto tahun 2016)

Dari sekian banyak nama domain yang terkumpul dari beberapa keyword, Ia memilih 27 terbaik lalu di-submit.

Baca juga: Website Jual Foto di Internet

Karena keberuntungan bertemu kesiapan, rupanya salah satu saran nama domain yang Ia ajukan dipilih oleh klien. Hal ini menjadi awal ia mendapatkan reward $75 USD, jika dikalkulasikan dalam Rupiah menjadi 1 juta lebih.

Dan dari pengalaman itu, Ia sudah 9 kali withdraw dari Pickydomains, dan berikut bukti pembayaran terbaru dari klien pada bulan Maret 2020 atas terpilihnya beberapa nama domain dari order yang berbeda:

Pembayaran setelah order selesai akan diteruskan pada akun Paypal sehingga kamu mungkin perlu membuat akun Paypal.

Namun, apabila kamu baru mendaftar di Pickydomains, jangan terlalu memikirkan akun Paypal, karena banyak yang bertanya mengeani akun Paypal padahal belum ada penghasilan dari Pickydomains. 

Sebagai informasi, email Paypal di PickyDomains itu tidak perlu diisi kalau belum punya akun Paypal, jadi silakan fokus submit nama domain dulu. Kalau sudah dapat penghasilan, baru selanjutnya membuat akun Paypal.

You may like these posts

1 comment

  1. Crize Blog
    NIce info ka Boleh dicoba nich buat tambah2
  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>