-->

Cocok Banget Bagi Pemula!! Inilah Cara Membuat Blog lewat HP

cara menjadi blogger

Menjadi blogger sukses merupakan salah satu hobi bagi pekerja Kreatif. Mengapa? Karena Bagi mereka yang memiliki hobi menulis pastinya tidak boleh menyia-nyiakan nya karena ternyata hobi ini bisa menghasilkan uang. 

Sebelum jadi blogger pastinya kamu harus mempunyai blog nya terlebih dahulu. Namun, Jika kamu belum memilikinya, segera ikuti tutorial ini!

Baca juga: Cara Setting Plugin WP Rocket di WordPress

Cara Menjadi Blogger Melalui Hp

cara membuat blog

1.     Punya Akun Gmail

Blog adalah salah satu bagian dari Google, maka dari itu sebelum membuatmya pastikan untuk miliki akun Gmail terlebih dahulu. Kalau  sudah Kamupunyai Gmail akhirnya adalah masuk ke alamat blogger.com lewat browser di ponsel atau bisa juga dengan mendownload aplikasi blogger. 

Setelah masuk ke aplikasi atau link blogger, langkah berikutnya tentang cara membuat blog lewat HP  adalah memilih alamat Gmail yang digunakan.

2.     Lengkapi Profil

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan sebelum memulai kegiatan blogging adalah melengkapi profil. Ini merupakan termin yang bisa dikatakan sangat berarti didalam memulai untuk jadi blogger. 

Di sini, kamu bisa memilih untuk menggunakan profil Google Plus dari Gmail atau membuat yang baru. Untuk menaikkan otoritas blog yang kamu buat, jangan lupa untuk beri tambahan foto pada profil blog.

3.     Buat blog

Setelah selesai lakukan pengisian profil, langkah pada akhirnya pada cara jadi blogger melalui hp adalah termin membuat blog. Cara membuat blog dengan HP ini pun memadai gampang yaitu dengan klik menu “Buat Blog Baru”. Kelanjutannya kamu harus mengisi blog itu dengan info yang biasanya berbentuk artikel.

4.     Pilih menu

Mulai menulis yang sesudah itu akan ditampilkan halaman kosong lengkap dengan menu di bagian bawah. Isi judul tulisan pada bagian kolom atas sesudah itu lanjutkan untuk menulis artikelnya di kolom bawahnya.

Baca juga: 9 Website Freelance Online Terbaik untuk Pemula

Tips Membuat Blog Agar Terlihat Lebih Menarik Melalui Hp

tips membuat blog

Setelah membahas cara jadi blogger profesional melalui hp, pastinya tidak cukup rasanya kalau tidak dibahas bagaimana cara membuat blog yang menarik. Blog yang bagus pastinya juga akan menarik lebih banyak pembaca untuk singgah ke sana.

1.     Pakai Template Custom

Untuk membuat blog menarik sebenarnya terbilang memadai simpel karena pihak blogger udah sediakan banyak pilihan template yang bisa digunakan. Namun, kecuali Anda ingin membuat blog yang bagus maka sebaiknya gunakan template custom karena template bawaan tidak lumayan unik untuk digunakan.

Template custom biasanya juga dilengkapi dengan beragam keistimewaan yang bisa kamu manfaatkan. Layaknya bantuan iklan Adsense lebih banyak, SEO Friendly, loading lebih cepat, dan masih banyak ulang.

2.     Maksimalkan Pemanfaatan Gambar

Dalam suatu blog isinya tidak melulu hanyalah tulisan karena penambahan video singkat dari Youtube juga bisa membuat blog menjadi lebih menarik. Tak sekadar itu, penambahan gambar juga akan membuat blog kamu lebih unik.

Untuk model gambar yang bisa kamu masukkan pada cara jadi blogger melalui HP ini layaknya hasil screenshot layar, desain grafis, ilustrasi, dan lainnya. Untuk membuat pembaca tidak gampang bosan, sebaiknya gunakan perbandingan gambar dan tulisan yang seimbang.

3.     Gunakan Widget dengan Baik

Adanya faedah widget pada blogger pastinya harus dimanfaatkan dengan baik agar blog terlihat lebih menarik. Widget sendiri merupakan suatu elemen tambahan yang biasanya diletakkan pada bagian eksklusif yang fungsinya untuk melengkapi tampilan blog.

Demikian sedikit ulasan tentang cara jadi blogger melalui hp di atas semoga bisa memberi tambahan sedikit citra untuk Anda yang masih pemula. Pastikan untuk mengikuti lebih dari satu tips di atas untuk membuat blog lebih menarik dan berpotensi naik ke peringkat pertama pencarian Google. Selamat mencoba!

Guest post dari Pelitadigital.com

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>