-->

Rekomendasi Lagu Instrumental Menenangkan

Lagu instrumental ini akan memberikan kamu rasa tenang saat akan tidur, bekerja, atau sekadar ingin merenung atau menyendiri. Jika kamu dalam posisi tidak ingin diganggu atau tidak ingin mendengar lagu apa pun, tetapi tetap ingin mendengarkan lagu, maka rekomendasi lagi ini dapat kamu coba.

Lagu instrumental memang memiliki sensasi sendiri untuk menemani kita belajar. Lagu instrumental menenangkan mampu memberikan kenyamanan di tengah kegaduhan pikiran. Untuk kamu yang mungkin ingin mencari tahu, berikut daftar lagu instrumental menenangkan yang dapat kamu coba.

Recollection - October


Lagu instrumental ini berdurasi 3 menit dengan alunan pengiring piano sehingga sangat cocok untuk relaksasi.

악토버(OCTOBER) - Recollection (Official Audio)


악토버(OCTOBER) - Recollection (2017) (Official Audio)

Salah satu musik instrumental ini menjadi soundtrack dalam drama Korea yang tidak banyak orang mengetahuinya. Lagu instrumental yang memberikan makna mendalam mengenai kehampaan dan kekosongan dalam hati seseorang.

Beberapa kit album Recollection (2022), sebuah "mini-retreat" yang menggambarkan keheningan sejenak untuk mengingat kehadiran Tuhan. Dengarkanlah! Kamu takkan menyesalinya.

【泣けるサントラ】美しく悲しいピアノ音楽【作業用・睡眠用BGM】癒しの音楽

Lagu instrumental karya BGM atau jika diterjemahkan berarti [Nakeru santora] utsukushiku kanashī piano ongaku [sagyō-yō suimin-yō BGM] iyashino ongaku. Lagu instrumental ini cocok untuk belajar, bekerja, juga pengantar tidur.

手つかずの感情(Tetsukazu no Kanjou) - Masato Nakayama - "Tonari no Kaibutsu-kun"


Lagu instrumental Tetsukazu no Kanjou merupakan salah satu soundtrack menenangkan yang mengisi anime Tonari no Kaibutsu-kun. Anime Tonari no Kaibutsu-kun menceritakan seorang laki-laki SMA yang merasa kosong dan hampa dalam hidupnya, tidak pernah masuk sekolah, dan merasa ditelantarkan oleh keluarganya.

Kekosongan itu muncul akibat tekanan yang diterimanya sejak kecil dari keluarganya. Ia tidak pernah bisa memberontak, tetapi menyisakan lubang hampa yang dalam di hatinya. Kemudian ia bertemu seorang teman sekelasnya yang dingin, gadis yang mengantarkan sebuah catatan untuknya karena disuruh oleh guru kelas.

Gadis yang dingin dan polos itu tanpa disadarinya mengubah kehampaan dalam dirinya dan mengisi lubang hatinya. Namun, kisahnya tidaklah semudah yang diharapkan karena rasa gengsi dan juga sifat dingin dari si gadis yang sulit menerima kepercayaan dari orang lain.

Lagu instrumental Tetsukazu no Kanjou sungguh menggambarkan bagaimana kehampaan itu memudar oleh rasa kasih sayang. 

An Ordinary Day (Instrumental)

Jika kamu merasa ingin menangis, tetapi tidak bisa mengeluarkan air mata, maka mendengarkan lagu instrumental An Ordinary Day versi instrumentalnya mungkin dapat membantumu tenang. Lagu ini adalah soundtrack dari drama Korea yang dibintangi IU dengan judul My Mister.

Drama ini menceritakan kekurangan, celah, serta permasalahan hidup yang gelap untuk diarungi. Lee Ji Eun, atau IU dikisahkan jatuh hati pada seseorang yang seharusnya menjadi target balas dendam orang lain sehingga ia mendapatkan uang darinya untuk membayar utang.

Kisah gelap dalam drama ini menggambarkan kekosongan dan kehampaan, serta kesedihan mendalam. Dialognya memang tidak terlalu banyak, tetapi setiap scene dan mimik ekspresi tokoh drama mampu menggambarkan penderitaan dan rasa lelah akan kehidupan.

Baca juga: Fox Rain (여우비) Lee Sun Hee | My Girlfriend is Gumiho OST Part 1

마음이 쉬고 싶을 때 When Mind Wants to Rest

When Mind wants to Rest juga merupakan salah satu ost dari drama My Mister. Lagu instrumental ini dibawakan oleh Jung Se Rin dan yang mengiringi IU dalam setiap scene ia terdiam memandang kehidupannya.

Soundtrack ini mengingatkan pada adegan Paman yang disukai Lee Ji Eun berjalan sendirian di tengah malam, menyusuri jembatan, dengan gaduhnya pikiran yang kalut. Istrinya selingkuh dengan seseorang yang ia benci, sekaligus atasan di tempatnya bekerja. Namun, di sisi lain, ia tidak bisa menceraikannya karena rasa sayang dalam hatinya hingga membuatnya lelah dengan pikirannya.

Tatapan mata setiap tokoh dalam drama mampu membawa kesunyian terasa nyata saat diiringi oleh soundtrack ini. Jika kamu mungkin merasa hampa, kamu dapat mencoba mendengarkannya.

こころをこめて


Kokoro wo Komete menceritakan mengenai seseorang yang berakhir bersama seseorang yang dikagumi sejak lama. Meskipun mungkin bukan termasuk lagu instrumental, tetapi lagu ini cukup menenangkan.

Baca juga: Lirik dan terjemahan Good Life - G-Eazy & Kehlani (Fast Furious 8 OST) 

또 다시 (센과 치히로의 행방불명 OST)


Mungkin kamu tidak asing dengan lagu instrumental ini. Yah, ini merupakan soundtrack dari salah satu anime yang diproduksi oleh Studio Ghibli, Spirited Away.

Start-Up OST (스타트업 OST) - BGM 'Han Ji Pyeong Theme' Ep.05 (Piano Tutorial)


Backsound instrumental dari drama Korea Start-Up memang cukup menenangkan, di sisi lain menggugah semangat untuk tetap berjuang. Walau demikian, ada beberapa ost yang juga mengisi kekosongan hati dan menggambarkan kehampaan yang sunyi.

Jika kamu ingin mendengarkan lagu instrumental yang tenang dan menggugah semangat untuk belajar, maka pilihan lagu instrumental ini dapat kamu coba.

Start-Up OST (스타트업 OST) - Sad BGM EP.05 & EP.06 (Piano Cover) 피아노 커버



Soundtrack ini termasuk gabungan dari lagu instrumental yang mengiringi rasa sedih Han Ji Pyong, salah seorang tokoh dalam Drama Start-Up. Namun, di sisi lain, lagu instrumental ini juga memberikan semangat untuk tidak berhenti di satu tempat.

Itulah beberapa rekomendasi lagu instrumental menenangkan yang dapat kamu pilih untuk menemani belajarmu. Apakah kamu memiliki rekomendasi lain? Tuliskan di kolom komentar, ya!

Apakah kamu memendam cerita yang tidak bisa lagi kamu pendam? Kami menyediakan ruang #curhatonlinegratis untuk setiap masalah yang kamu alami. Yuk, kunjungi ruang curhat online - 🔗

Cerita menginspirasi teman-teman kami bisa kamu baca di halaman Daily Life.








You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>